Pertanyaan Yang Sering ditanyakan (FAQ)

Penyedia dapat mengajukan pendaftaran sebagai penyedia Katalog Elektronik ketika sudah ada pembukaan penawaran suatu komoditas Katalog Elektronik yang diumumkan di lkpp.go.id atau e-katalog.lkpp.go.id.
Syarat-syarat yang perlu dipenuhi sebagai penyedia Katalog Elektronik dapat dilihat pada Dokumen Pengadaan saat ada pembukaan penawaran suatu komoditas Katalog Elektronik yang diumumkan di situs lkpp.go.id atau e-katalog.lkpp.go.id.

Proses lelang cepat dapat dilaksanakan paling cepat 3 (tiga) hari dengan batas akhir penyampaian penawaran pada hari dan jam kerja

•Penyusunan jadwal pelaksanaan Tender Cepat  diserahkan  kepada Pokja Pemilihan berdasarkan hari kalender, dengan waktu proses pemilihan paling cepat 3 (tiga) hari dengan batas akhir penyampaian penawaran pada hari dan jam kerja.
•Tahapan Tender Cepat meliputi:
–Undangan;
–Penyampaian dokumen penawaran;
–Pembukaan dokumen penawaran;
–Pengumuman hasil pembukaan penawaran;
–Verifikasi; dan
–Pengumuman pemenang.

Sesuai dengan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (Perlem) No 9,  Tender Cepat dapat dilakukan untuk Pengadaan Barang/Konstruksi/Jasa
Lainnya dengan kriteria:

  1. Spesifikasi teknis/KAK dan volume pekerjaan telah ditentukan secara rinci sehingga persyaratan teknis tidak dikompetisikan;
  2. Dimungkinkan penyebutan merek dalam spesifikasi teknis/KAK sebagaimana dalam ketentuan pasal 19 ayat (2) Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah; dan
  3. Peserta telah terkualifikasi dalam SIKaP
User Id dan Password sudah benar namun ada kendala teknis pada sistem spse tersebut silahkan segera melapor ke helpdesk LKPP dengan melampirkan data penyedia seperti nama Perusahaan, NPWP, User ID, serta admin lpse juga mengirimkan akses servernya untuk pengecekan lebih lanjut kirim melalui email helpdesk
hal ini biasanya terjadi karena adalah masalah karakter aneh yang terdapat di user id penyedia contohnya, user id sebenarnya adalah : PTMADINA
namun terdapat karakter aneh pada user id nya yang menjadi misalkan : | |PTMADINA
maka penyelesaian sementara agar dapat mengupload dok penawaran dengan langkah :
Silahkan login di SPSE versi 3 di lpse user default nya dimana perusahaan tersebut terdaftar pertama kali atau user yang aktif agregasinya
misalkan user defaultnya di lpse A dan sedang mengikuti lelang atau mau upload dok penawaran di lpse B
maka langkah pertama Penyedia login di A terlebih dahulu buka apendonya login menggunakan user id yg sesuai, lalu identitas digitalnya dicopas dari lpse B
Tidak bisa,  Hanya Penyedia Terkualifikasi dan mendapat Undangan serta  memenuhi syarat kriteria Sortlist yang ada pada paket Tender Cepat tersebut
Permasalahan ini sering terjadi di saat pokja berhasil melakukan deskripsi pada file lampiran-lampiran dokumen penawaran yang diupload oleh Penyedia dari Apendo namun file tersebut  tidak bisa dibuka, hal ini terjadi disebabkan karena penamaan file yang diupload oleh penyedia terlalu panjang sehingga solusinya agar dapat dibuka dengan cara mengurangi /merubah nama file menjadi tidak terlalu panjang (pendek).

Silahkan Download Formulir Permohonan penanganan permasalahan SPSE  disini Download

pada versi SPSE 3 sebelumnya penambahan atau pembuatan satker atau dinas bisa langsung dari aplikasi SPSE namun saat ini setelah adanya integrasi Rencana umum pengadaan dari aplikasi SIRUP proses penambahan satker atau dinas dan perubahan sotk tidak lagi dari aplikasi SPSE baik versi 3 ataupun versi 4
cara menambahnya dilakukan oleh admin RUP di aplikasi SIRUP

Layanan Pengadaan Secara Elektronik adalah layanan pengelolaan teknologi informasi untuk memfasilitasi pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik

Senin - Kamis 08.00 - 16.00 WITA, Istrahat : 12.00 - 14.00 | Jum'at 08.00 - 11.00 WITA

KONTAK

Jalan Kolonel H. Soetadji No. 1 Tanjung Selor Kode Pos 77212

08115919998

helpdesk@lpse-kaltara.go.id

helpdesk.lpsekaltara@gmail.com

×